Sabtu, 02 Maret 2013

AMD Overdrive 6, Teknologi Overclocking untuk GPU

detail berita
(foto: Redgamingtech)
CALIFORNIA - Perusahaan hardware asal Amerika, Advanced Micro Devices (AMD), tampaknya akan menghadirkan teknologi overclocking baru yang dinamis untuk graphics processing unit (GPU). Untuk unit pengolahan grafis, GPU bukan hanya diintegrasikan pada Seri A atau Accelerated Processing Units (APU).

Versi terbaru dari AMD Digital Library (ADL) menemukan sesuatu yang disebut Overdrive 6. Saat ini, kartu grafis AMD menggunakan Overdrive 5, tapi sementara ini teknologi tidak membiarkan pengguna untuk men-tweak parameter sistem. Artinya, GPU dan memori tidak akan mengubah frekuensi mereka guna menyesuaikan kebutuhan aplikasi.

Dikutip dari Softpedia, Rabu (6/2/2013), karena AMD sudah memiliki Turbo Core pada pusat, unit pemroses kecepatan hanya membutuhkan fitur dinamis OC untuk memiliki seluruh set GPU. TechPowerUp telah menemukan tiga definisi baru antara lain bernama:

ADL_OD6_CAPABILITY_SCLK_CUSTOMIZATION, yang menunjukkan bahwa inti GPU / jam mesin dapat diubah dalam jangkauan.

ADL_OD6_CAPABILITY_MCLK_CUSTOMIZATION, mengungkapkan bahwa jam memori dapat berubah sesuai jangkauan.

ADL_OD6_CAPABILITY_GPU_ACTIVITY_MONITOR, yang memeriksa aktivitas / beban untuk GPU.

Tanpa ketiganya, kita mungkin hanya menganggap OD6 hanyalah program yang memungkinkan pengguna untuk mengatur aplikasi profil. Hal ini membuktikan bahwa OD6, akan lebih baik dibanding PowerTune dengan Boost dari Radeon HD 7970 GHz Edition dan Radeon HD 7950 v2, yang mempersilahkan semua aplikasi yang memiliki maksimum GPU clock saat mengukur normal clock selama overload.

Dibanding mengatur dorongan penguncian pada titik rendah, OD6 mampu menetapkan jarak dibanding kecepatan, serta menggunakan dorongan jam algoritma untuk mengubah kecepatan karena suhu, beban dan tarikan listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar