Sabtu, 02 Maret 2013

Google Play Diminta Hapus Aplikasi Nakal

detail berita
Play Store (Foto: Digital Spy)
LONDON – Banyaknya aplikasi Android bajakan atau tidak memiliki izin di Play Store akhirnya memberikan tekanan bagi Google. Pasalnya, saat ini toko aplikasi milik Google itu diminta untuk menghapus konten yang menampilkan video klip berlisensi dan gambar yang tidak memiliki izin.

Dikutip digitalspy, Sabtu (2/3/2013) The Motion Picture Association of America (MPAA), yang mewakili industri film, menyatakan aplikasi nakal seperti ini merupakan masalah serius yang harus segera ditangani. Apabila dibiarkan, maka dapat berkembang dan menimbulkan ancaman malware kepada pengguna.

“Tidak hanya pihak penyedia aplikasinya saja yang menyediakan akses ke konten secara ilegal, tetapi juga mereka menimbulkan resiko malware bagi konsumen,” ujar Wakil Presiden Senior untuk perlindungan konten internet MPAA Marc Miller.

Di samping itu, salah satu perusahaan pemantau brand,Lasso IP, melakukan investigasi terhadap 100 aplikasi Android bertema Oscar. Hasil yang ditemukan ialah 90 dari 100 aplikasi tersebut tidak memiliki izin.

Menanggapi hal tersebut, Google berjanji untuk menghapus aplikasi yang terbukti melanggar hak cipta sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar